2017, Perhutani Optimistis Capai Kinerja Lebih Baik

2017, Perhutani Optimistis Capai Kinerja Lebih Baik
Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - jpnn.com - Direktur Utama Perum Perhutani Denaldy Mauna optimistis akan mencapai kinerja lebih baik pada 2017.

Keyakinan itu setelah evaluasi hasil tiga bulan terakhir 2016, yang menunjukkan perbaikan karena efisiensi dan efektifitas kerja yang ketat.

Salah satu bisnis perusahaan yang dikembangkan adalah Agroforestry/Silvofishery, Biomas dan World Class Ecopark.

Perhutani akan memperkuat tim marketing sekaligus menguatkan peran Divisi Regional maupun Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) dengan memberi kewenangan lebih namun tetap bertanggungjawab.

“Wilayah hutan Perhutani punya kekuatan dan juga unggulan bidang wisata. Meskipun kontribusinya baru satu persen dari total pendapatan perusahaan, tetapi potensi ini begitu besar," ujar Denaldy.

Denaldy lantas membandingkan dengan negara-negara maju di Nordic, yang mencapai 10-45 persen.

"Di kita ini ada 236 lokasi wisata, kita kembangkan selektif, karena pariwisata adalah salah satu dari lima sektor prioritas pembangunan pemerintah 2017. Kita bisa bangun ecopark. Untuk itu sumberdaya manusia harus menjadi andalan perubahan. Perhutani bisa," ucap Denaldy

Sehari sebelumnya, Denaldy memberikan arahan yang sama kepada karyawan Perhutani Jawa Barat dan Banten di Bandung, Senin (9/1).(chi/jpnn)

Direktur Utama Perum Perhutani Denaldy Mauna optimistis akan mencapai kinerja lebih baik pada 2017.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News