2018, Bea Cukai Riau Berhasil Torehkan Capaian Kinerja Positif

2018, Bea Cukai Riau Berhasil Torehkan Capaian Kinerja Positif
Ilustrasi petugas Bea Cukai. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, RIAU - Bea Cukai Riau mengadakan Konferensi Pers Capaian Kinerja 2018 pada Rabu (16/1) lalu.

Kepala Kantor Bea Cukai Riau, Iyan Rubiyanto menyampaikan bahwa kinerja dari Bea Cukai Riau kian membaik.

"Capaian ini dibuktikan dari kinerja penerimaan negara yang melebihi target yaitu 124 persen atau sebesar Rp315,744 miliar dari target yang ditetapkan sebesar Rp253,105 miliar. Meskipun pada penerimaan bea keluar Bea Cukai Riau mengalami penurunan yang dikarenakan adanya boikot dan pengenaan tarif impor yang tinggi untuk CPO dan turunannya," ungkap Iyan.

Sedangkan di sektor pengawasan, Bea Cukai Riau berhasil menyelamatkan potensi kerugian negara hingga Rp30,3 miliar yang didapat dari 318 kali penindakan, di mana komoditas yang mendominasi adalah penindakan rokok dan minuman keras ilegal.

Sementara pada kinerja pemberian fasilitas, sepanjang 2018 Bea Cukai Riau memberikan satu izin pendirian Gudang Berikat dan satu izin pendirian Pusat Logistik Berikat.

“Dengan capaian yang baik di tahun 2018 kami berharap pada 2019 ini seluruh jajaran Bea Cukai Riau tidak terlena dan terus meningkatkan kinerja positif untuk Bea Cukai makin baik,” harap Iyan.(jpnn)


Dengan capaian yang baik pada 2018 kami berharap pada 2019 ini seluruh jajaran Bea Cukai Riau tidak terlena dan terus meningkatkan kinerja positif untuk Bea Cukai makin baik.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News