2018, Jalan Tol Jawa Barat Bagian Selatan Dibangun

2018, Jalan Tol Jawa Barat Bagian Selatan Dibangun
Ilustrasi jalan tol. Foto: JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah akan segera membangun jalan tol untuk mengurangi kemacetan di wilayah Nagreg. Selain itu, pemerintah juga akan membangun jalan tol.

"Tetapi jalan-jalan nasional yang ada di sini akan kami perhatikan sebagai sarana transportasi dari Bandung menuju Jawa Barat bagian selatan," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Kami memang harus memikirkan secara ekstra karena daerahnya berbukit, jalannya relatif belum besar, nah salah satu solusi yang akan segera dilakukan adalah membuat jalan tol dari Bandung menuju ke Tasikmalaya," imbuh Budi.

Lebih lanjut pihaknya akan meneliti bersama Litbang Kemen Pu Pera dan yakin proyek jalan tol dapat terselesaikan.

"Kami ingin sekali di tahun-tahun mendatang tidak ada lagi kemacetan di Nagreg dan saya yakin dengan kerja sama yang bagus dengan Kemen PU Pera dan Pemda Jabar, kami bisa menyelesaikan tugas ini," tutur Budi.

Turut hadir dalam peninjauan ini di antaranya Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Kabadan Litbang PU Danis H. Sumadilaga

Kadishub Jabar Dedi Taufiqurrohman, Staf Khusus Menhub Bidang Hubungan Antar Lembaga Buyung Lalana.(chi/jpnn)


Pemerintah akan segera membangun jalan tol untuk mengurangi kemacetan di wilayah Nagreg. Selain itu, pemerintah juga akan membangun jalan tol.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News