2018, Kemenhub Bangun Pelabuhan Tanjung Batu

2018, Kemenhub Bangun Pelabuhan Tanjung Batu
Ucapan selamat datang di Kabupaten Belitung di Provinsi Babel. Foto: Radar Babel/JPG

jpnn.com, BELITUNG - Kementerian Perhubungan pada 2018 akan membangun Pelabuhan Tanjung Batu.

Hal ini dilakukan untuk mendukung peningkatan pariwisata di Kabupaten Belitung, Bangka Belitung.

Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai meninjau langsung kondisi Pelabuhan Tanjung Batu yang saat ini digunakan sebagai tempat bongkar muat tambang pasir.

“Pembangunannya akan kami lakukan tahun depan, Insyaallah Februari 2018 akan kami lakukan (pembangunan) karena ini ada kaitannya dengan serah terima aset dari daerah ke pusat. Saya sudah koordinasi mungkin satu bulan ini serahkan aset kepada pemerintah pusat. Kami akan menganggarkan nya di 2018,” jelas Budi.

Mantan dirut AP II ini berharap Pelabuhan Tanjung Batu bisa difungsikan kembali sebagai pelabuhan bongkar muat kontainer dan penumpang termasuk untuk wisatawan.

“Ternyata ada suatu pergeseran fungsi Pelabuhan Tanjung Batu yang semula digunakan untuk kontainer dan pariwisata digunakan untuk (bongkar-muat) pasir sehingga pelabuhannya rusak,” tutur dia.

Dalam kesempatan yang sama, Budi juga langsung meminta kepada pemerintah setempat untuk memindahkan aktivitas bongkar muat pasir ke tempat lain.(chi/jpnn)


Ternyata ada pergeseran fungsi Pelabuhan Tanjung Batu yang semula digunakan untuk kontainer dan pariwisata namun digunakan untuk (bongkar-muat) pasir.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News