2020, Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga Dipastikan Bakal Beroperasi

2020, Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga Dipastikan Bakal Beroperasi
Presiden Joko Widodo melihat maket pengembangan Bandara Jenderal Soedirman di Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (23/4). Foto: Biro Pers Istana Kepresidenan

jpnn.com, PURBALINGGA - Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga dipastikan bakal beroperasi pada 2020.

Hal ini disampaikan Menteri BUMN Rini Soemarno saat meninjau langsung lokasi proyek pembangunan Bandara Jenderal Sudirman di Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (11/5).

Saat ini sejumlah persiapan pembangunan Bandara Jenderal Soedirman tengah dilakukan.

Adapun pengerjaan yang sedang berlangsung yakni awal pembangunan. Dan PT Angkasa Pura II ditunjuk sebagai operator yang mengelola Bandara.

BACA JUGABandara Jenderal Besar Soedirman Ditargetkan Selesai 2019

“Kami harapkan bandara ini bisa melayani masyarakat pada 2020 dan mendukung perekonomian daerah,” ucap Rini.

Keberadaan Bandara Jenderal Besar Soedirman ini kata Rini sangat strategis untuk mendukung pertumbuhan perekonomian di Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Purbalingga, Banyumas, Kebumen, Banjarnegara dan Wonosobo.

“Pembangunan bandara ini juga nantinya tidak akan terlepas dari dukungan masyarakat, pemerintah daerah setempat, semua pemangku kepentingan serta sinergi antar BUMN. Saya terus mengawal dan mendorong agar proyek ini bisa selesai tepat waktu sesuai yang ditargetkan,” tegas Rini.(chi/jpnn)


Keberadaan Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga dinilai sangat strategis untuk mendukung pertumbuhan perekonomian di Jawa Tengah.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News