2021, Jawa Barat Bakal Punya Kereta Cepat Pertama se-ASEAN

2021, Jawa Barat Bakal Punya Kereta Cepat Pertama se-ASEAN
Menteri BUMN Rini Soemarno (kiri) saat meninjau proyek Inlet Tunnel Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), yang berada di Halim, tepatnya di KM 3 Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Foto dok humas BUMN

jpnn.com, JAWA BARAT - Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, Jawa Barat akan mempunyai kereta cepat dari Jakarta ke Bandung pada 2021. 

Rini berharap di usia perseroan ke-21 nanti, BUMN bisa semakin semangat untuk membangun negeri.

"Saya ingin keluarga besar BUMN di Kabupaten Jawa Barat maupun di Jawa Barat, harus bangga di Jawa Barat ini dibangun kereta cepat  se-ASEAN," ucap Rini.

Karena itu, Rini meminta masyarakat bersabar untuk menunggu transportasi supercepat itu.

Rini juga meminta supaya BUMN-BUMN terkait terus memberikan yang terbaik demi terwujudnya kereta cepat Jakarta-Bandung.

Pembangunan fisik proyek kereta cepat Jakarta-Bandung (JKT-BDG) saat ini baru mencapai 7 persen per akhir Februari 2019.

"Insya Allah 2021 akan ada kereta cepat Jakarta-Bandung. Terus semangat BUMN," kata Rini.

Progres sebesar 7 persen ini meliputi pengerjaan yang fokus pada pekerjaan tunnel (terowongan), subgrade (konstruksi di permukaan tanah), elevated (konstruksi layang), temporary access road (akses jalan sementara) pekerjaan tanah galian dan batching plant ( tempat pabrikasi beton).

Saya ingin keluarga besar BUMN di Kabupaten Jawa Barat maupun di Jawa Barat, harus bangga di Jawa Barat ini dibangun kereta cepat se-ASEAN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News