2.154 Laptop Rakitan dari SMKN 56

2.154 Laptop Rakitan dari SMKN 56
2.154 Laptop Rakitan dari SMKN 56
KETERAMPILAN siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jakarta mungkin sudah tak perlu diragukan lagi. Pada ajang Lomba Keterampilan Siswa (LKS) misalnya, kontingen asal ibukota saat ini menyandang gelar juara umum.

Tidak hanya itu, salah satu sekolah, yakni SMK Negeri 56 Jakarta, yang berlokasi di Jalan Pluit Timur, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut), pada 2010 lalu ditunjuk secara resmi sebagai salah satu sekolah perakit komputer di DKI. Kemarin, sebanyak 2.154 laptop hasil keterampilan atau rakitan para siswa-siswi tersebut, resmi diluncurkan di sela-sela pengukuhan kontingen LKS SMK 2011.

"Komputer atau laptop ini merupakan hasil rakitan siswa-siswa selama lebih kurang dua bulan. Kami bekerjasama dengan PT Berca Cakra Teknologi, sebagai pemasok komponen. Laptop ini kemudian kita bagikan kepada 456 SMK di Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu," ujar Kepsek SMKN 56 Jakarta, Yos Mandala Hutapea, kemarin sore. "Kami mempunyai laboratorium yang bekerjasama dengan industri dalam perakitan komputer atau laptop," imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, yang didaulat untuk meluncurkan laptop hasil rakitan siswa SMKN 56 Jakarta pada tahap I, tampak sumringah. Sejurus kemudian dia mengatakan, hasil rakitan siswa itu merupakan wujud kepercayaan bersama. Baik itu dari dunia industri, maupun sejumlah pihak yang ikut membantu.

KETERAMPILAN siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jakarta mungkin sudah tak perlu diragukan lagi. Pada ajang Lomba Keterampilan Siswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News