24 Negara Bersaing di Lomba Trail Running Rinjani 100

24 Negara Bersaing di Lomba Trail Running Rinjani 100
Ilustrasi. Foto: indopos/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Sedikitnya 24 negara bakal beradu cepat menjadi yang terbaik dalam event Rinjani 100, yang digelar pada 5-7 Mei 2017.

Ini adalah sport tourism event yang sangat menantang dan bakal mempopulerkan track Gunung Rinjani, Lombok yang memiliki sejuta pesona keindahan pariwisata.

“Lomba trail running ini cukup berat, tetapi bagi para runner dunia, ini sangat asyik dan penuh tantangan,” sebut Menpar Arief Yahya.

Menerjang lautan pasir vulkanik di tengah dorongan angin kencang, sengatan cuaca panas dan dingin berubah-ubah, memang bukan perkara mudah. Terlebih dalam lomba trail running ini para peserta dihadapkan pada trek yang terus menanjak.

Ada empat kategori yang diperbutkan dalam event ini yakni 100K, 27K, 36K, 60K. “Anda yang hobi mendaki, dan pernah menapaki Rinjani, pasti tertarik,” ungkap dia.

Para profesional pun datang dari negara-negara besar seperti Amerika Serikat, Jerman, Austria, Perancis, Amerika, Irlandia, Italia, Denmark, China, Japan, Belgia, Taiwan, Hongkong, Australi, Rusia, Inggris, India, Singapura, Malaysia, Thailand, Philipina, Vietnam, Brunei Darussalam, dan masih banyak lainnya.

Totalnya sudah terdaftar sebanyak 472 peserta yang mengkonfirmasi kehadiran.

"Event olahraga ini sudah yang kelima kalinya kami laksanakan. Lomba ini memang kami khususkan kepada petualang yang siap memacu adrenalin dengan tantangan ekstrim, bukan untuk pemula pendaki gunung.”

 Sedikitnya 24 negara bakal beradu cepat menjadi yang terbaik dalam event Rinjani 100, yang digelar pada 5-7 Mei 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News