25.176 Desa Sudah Berdering

25.176 Desa Sudah Berdering
25.176 Desa Sudah Berdering
JAKARTA- Program desa berdering yang dibesut Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melampaui target. Hingga Januari 2010 sudah 25.176 desa yang berdering dari target 25 ribu atau mencapai 100,70 persen.

Dari jumlah itu, menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, 100 desa di antaranya langsung desa pinter atau desa yang mempunyai layanan internet.

"Pengadaan 100 desa pinter ini terlaksana sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Sedangkan desa terang itu mencakup 32 provinsi," kata Tifatul dalam raker dengan Komisi I DPR RI, Rabu (24/2).

Selain program desa terang, lanjutnya, Kemkominfo telah melakukan pembangunan jaringan back-bone fibre optic atau proyek palapa ring untuk wilayah Indonesia Timur. Dalam proyek tersebut, pada tahap satu membentang jalur Mataram-Kupang sepanjang 1.800 km. Khusus kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas Batam, dilaksanakan program sistem pelayanan informasi perijinan dan investasi secara elektronik, yang merupakan penggunaan perangkat lunak TIK untuk meningkatkan layanan kepemerintahan dalam bentuk paket e-government.(esy/jpnn)

JAKARTA- Program desa berdering yang dibesut Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melampaui target. Hingga Januari 2010 sudah 25.176


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News