255 Prajurit dan PNS Koarmatim Sukarela Donor Darah

255 Prajurit dan PNS Koarmatim Sukarela Donor Darah
Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) secara sukarela turut berpartisipasi mengikuti pelaksanaan donor darah di RS. Idris P. Siregar Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmatim, Ujung, Surabaya, Kamis (19/1/2017). FOTO: Dispen Koarmatim

jpnn.com - jpnn.com - Sebanyak 255 Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) secara sukarela turut berpartisipasi mengikuti pelaksanaan donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sidoarjo di RS. Idris P. Siregar Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmatim, Ujung, Surabaya, Kamis (19/1/2017).

Kepala Dinas Kesehatan Koarmatim (Kadiskesarmatim) Kolonel Laut (K) dr. Sapta Prihantono Rachman berharap kegiatan sosial yang dilaksanakan secara rutin setiap 3 bulan sekali ini dikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Koarmatim.

Donor darah yang dilaksanakan secara bergantian dari tiap-tiap Satuan Kerja (Satker) Koarmatim bertujuan untuk memperkaya cadangan darah agar mudah diperoleh saat seseorang membutuhkannya.

Untuk itu, Pimpinan Koarmatim mengharapkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Koarmatin agar mengikuti kegiatan donor darah secara rutin dan prosedural yang benar.

Ketua PMI Cabang Sidoarjo dr. Nunuk menyampaikan kerja sama Koarmatim yang selama ini terjalin dengan baik dan berlanjut sehingga dapat membantu terpenuhinya stok darah yang dibutuhkan di Rumah Sakit.

Selain itu, dengan berpartisipasi mendonorkan darahnya secara rutin akan membuat organ pembentuk darah kita berfungsi lebih efektif, sel-sel aktif dan tahu mengenai penyakit yang dilihat dalam darah sebagai hasil dari tes screening, menjaga kesehatan jantung.

“Saat kita rutin mendonorkan darah, maka jumlah zat besi dalam darah bisa lebih stabil. Ini artinya menurunkan resiko penyakit jantung,” katanya seperti siaran pers Kadispen Koarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.(fri/jpnn)

Sebanyak 255 Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) secara sukarela turut berpartisipasi mengikuti pelaksanaan


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News