28 Murid SD Keracunan Usai Makan Bakso Tusuk di Sekolah

28 Murid SD Keracunan Usai Makan Bakso Tusuk di Sekolah
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Sebanyak 28 murid SDN 03 Cupak, Kabupaten Solok, Sumbar terpaksa dilarikan ke Puskesmas Juagaek, Nagari Cupak, Senin, (13/2).

Para murid SD ini diduga keracunan makanan jenis pentol (bakso) tusuk.

Beruntung, peristiwa yang sempat menggemparkan sekolah tersebut tidak menelan korban jiwa.

Informasi dihimpun Padang Ekspres (Jawa Pos Group) di lokasi kejadian, 28 siswa itu mengalami sakit perut dan muntah-muntah setelah membeli jajanan pentol tusuk dari pedagang asongan sekitar lokasi SDN 03 tersebut.

“Pas jam istirahat, saya dan kawan-kawan beli pentol,” terang salah seorang korban keracunan makanan, Gilang, 8.

Tak lama usai melahap pentol, lanjut murid kelas 3 SD itu, perutnya terasa sakit. Di waktu bersamaan, diapun merasa mual dan mengeluarkan muntah. “Ternyata, tidak saya saja merasakan mual. Kawan-kawan yang membeli pentol di tempat itu juga muntah,” terangnya.

Sekitar pukul 09.30, kondisi sekolah semakin riuh dengan pekikan para murid melihat kawan-kawannya kesakitan dan tumbang dalam waktu bersamaan.

Pihak sekolah pun langsung mengambil tindakan dan membawa muridnya ke Puskesmas Juagaek yang tidak jauh dari lokasi SDN 03 Cupak.

 Sebanyak 28 murid SDN 03 Cupak, Kabupaten Solok, Sumbar terpaksa dilarikan ke Puskesmas Juagaek, Nagari Cupak, Senin, (13/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News