3 Alasan Simon Pilih Otavio Dutra Masuk Timnas

3 Alasan Simon Pilih Otavio Dutra Masuk Timnas
Otavio Dutra (dua dari kiri) dalam sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - Bek naturalisasi Timnas Indonesia senior Otavio Dutra mendapatkan kepercayaan oleh Simon McMenemy untuk bergabung dengan tim. Ada tiga alasan Pelatih asal Skotlandia itu mempercayai bek yang sebelumnya warga negara Argentina tersebut.

Pertama, dari sisi skil, bek asal klub Persebaya Surabaya tersebut tak perlu diragukan lagi kemampuannya. Kedua, pengalaman dan kemampuan membimbing pemain muda sudah teruji.

"Otavio Dutra selain bagus di lapangan, keberadaan dia juga sangat dirasakan. Dia bisa bantu pemain muda untuk memberitahu apa yang dilakukan mereka benar atau salah. Dia bisa mendorong pemain lain jadi lebih baik lagi," katanya, usai sesi latihan Timnas di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (7/3) malam.

BACA JUGA: Telat Gabung Timnas, Ini Penjelasan Rivaldo Ferre

Alasan lainnya, Dutra adalah bek yang dilatih oleh Simon saat masih membesut klub Bhayangkara FC. Saat itu, skuat tim milik kepolisian tersebut juara Liga 1 2017 dengan Dutra sebagai beknya.

Dutra sendiri adalah pemain yang baru saja dinaturalisasi oleh PSSI. Saat ini, proses menuju mendapakan status WNI-nya sedang berjalan dan hampir selesai. Dia tinggal menunggu waktu untuk diambil sumpahnya sebagai WNI. (dkk/jpnn)


Bek naturalisasi Timnas Indonesia senior Otavio Dutra mendapatkan kepercayaan oleh Simon McMenemy untuk bergabung dengan timnya.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News