3 Cara Tingkatkan Infrastruktur Benoa Versi Menhub

3 Cara Tingkatkan Infrastruktur Benoa Versi Menhub
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Pelabuhan Tanjung Benoa, Bali. Foto humas Kemenhub

jpnn.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta agar daya saing Pelabuhan Tanjung Benoa ditingkatkan dengan cara memperbaiki infrastruktur.

Langkah itu diyakini bisa menarik kedatangan turis mancanegara ke Tanjung Benoa, Bali.

Budi lantas menjelaskan tiga poin yang harus diperhatikan dalam membangun infrastruktur, yakni mudah, murah dan melayani.

“Pertama, mudah, kita merencanakan besaran-besaran pelabuhan, jalur dan rute, itu kita benerin. Kedua, murah, kita minta kepada port management, Pelindo I, II, III, IV melakukan revisi terhadap biaya yang dikenakan. Ketiga, melayani, kita harus welcome sama mereka,” papar Budi.

Mantan dirut AP II ini juga meminta skala ekonomi dan harga harus dibahas secara cerdas, agar harga yang diberikan bisa kompetitif dan traffic pun akan meningkat.

“Kita lihat skala ekonomi, kita bilang setahun cuma dua kali, jadi harganya mahal. Nah, bagaimana kita ciptakan harga agar yang datang 100 kali setahun, pada akhirnya kita akan mencapai pendapatan yang sama,” tutur Budi.(chi/jpnn)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta agar daya saing Pelabuhan Tanjung Benoa ditingkatkan dengan cara memperbaiki infrastruktur.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News