3 Pelabuhan di Malut Diresmikan, Pak Jokowi Minta Frekuensi Kapal Ditambah

3 Pelabuhan di Malut Diresmikan, Pak Jokowi Minta Frekuensi Kapal Ditambah
Presiden Jokowi (tengah kemeja putih) saat meresmokan tiga pelabuhan di Maluku Utara. Foto dok Humas Kementerian Perhubungan

jpnn.com, MALUKU - Tiga pelabuhan di Maluku Utara yang merupakan salah satu provinsi terluar Indonesia, hari ini diresmikan.

Tiga pelabuhan itu yakni Pelabuhan Tapaleo, Bicoli, dan Wayabula.

Persemian dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo dengan didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani di Pelabuhan Tapaleo.

Dalam sambutannya Jokowi menjelaskan, Provinsi Maluku Utara menjadi salah satu wilayah yang menjadi prioritas untuk pembangunan insfrastruktur pelabuhan.

"Negara kita negara besar. Ada 17 ribu pulau. Tetapi baru sebagian kecil yang memiliki pelabuhan. Karena itu, di sini termasuk yang kami berikan prioritas. Alhamdulilah dalam tiga tahun pembangunan ketiga pelabuhan (Tapaelo, Bicoli dan Wayabula) selesai," ucap Jokowi, Senin (8/5).

Lebih lanjut, Jokowi meminta Budi, agar menambah frekuensi kapal yang singgah di pelabuhan-pelabuhan di provinsi Maluku Utara ini, termasuk di pelabuhan Tapaleo.

"Saya minta agar frekuensi kapal yang datang ke Tapaleo lebih banyak. Sekarang kan dua minggu sekali. Kalau bisa tambah jadi seminggu sekali. Kalau bisa sehari sekali. Kenginan harus seperti itu. Harus lebih baik dan baik lagi," harap Jokowi.(chi/jpnn)

 


Tiga pelabuhan di Maluku Utara yang merupakan salah satu provinsi terluar Indonesia, hari ini diresmikan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News