3 Perampok Bank Ditangkap, Dor..Dor! 1 Tewas Dramatis

3 Perampok Bank Ditangkap, Dor..Dor! 1 Tewas Dramatis
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com, GOWA - Tim Khusus Polda Sulawesi Selatan menangkap kawanan perampok bank di Pakkato, Kabupaten Gowa. Penggerebekan ke salah satu kediaman tersangka berlangsung dramatis.

Saat itu, hari baru berganti, Rabu (15/3) ke Kamis (16/3). Jarum jam menunjuk pukul 01.30 Wita. Polisi mengepung sebuah rumah, kediaman Ali alias Pesek (27). Salah satu tersangka kasus perampokan nasabah bank. 

Mengetahui kehadiran petugas di sekitar rumahnya, tersangka bukannya menyerah. Sebaliknya, dia melakukan perlawanan dengan menyerang petugas menggunakan sebilah parang. Senjata tajam itu diayunkan ke tubuh salah seorang polisi dan tepat mengenai sasaran. Untung aparat yang ditebas itu menggunakan body vest.

Bukannya berhenti menyerang, Ali kian membabibuta. Petugas mencoba tindakan persuasif dan meminta tersangka menyerahkan diri. Namun upaya itu tak berbuah hasil. Dor...Dor...Dor! Tiga peluru dilepaskan ke udara. Lagi-lagi itu tak digubris Ali. Dia tetap saja menyerang.

Polisi yang merasa terdesak dan keselamatan jiwanya terancam langsung mengambil tindakan tegas. Moncong bedil diarahkan ke bagian tubuhnya. Dor…Timah panas menerjang Ali. Seketika itu juga dia jatuh tersungkur bersimbah darah.

Petugas kemudian mengevakuasi Ali ke Rumah Sakit Bhayangkara. Namun di tengah perjalanan ia mengembuskan napasnya yang terakhir.

Selanjutnya, polisi melakukan pengembangan untuk mengejar dua rekan Ali. Identitas mereka telah dikantongi. Pengejaran yang berlangsung pukul 03.00 Wita itu menyasar tersangka Iwan (42). Beralamat di Jalan Sungai Sadaang Baru, samping SPBU, Kota Makassar. Iwan berhasil ditangkap tanpa melakukan perlawanan. Dalam interogasi, ia mengakui perbuatannya melakukan perampokan bersama sejumlah rekannya.

‘Nyanyian’ Iwan ditindaklanjuti. Seorang teman komplotannya bernama Maskur alias Mas (24), dikejar. Tim khusus meringkus warga Jalan Abdul Kadir, Makassar ini ketika tengah berada di rumah kosnya.

Tim Khusus Polda Sulawesi Selatan menangkap kawanan perampok bank di Pakkato, Kabupaten Gowa. Penggerebekan ke salah satu kediaman tersangka berlangsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News