3 Standar Kunci Kualitas Ponsel Vivo

3 Standar Kunci Kualitas Ponsel Vivo
Vivo. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Selain meningkatkan kapasitas produksi, pabrik PT Vivo Mobile Indonesia yang berada di Kawasan Industri dan Pergudangan Cikupa Mas, Tangerang, Vivo pun memastikan tiap ponsel yang keluar dari pabrik memenuhi standar keamanan dan penggunaan.

“Proses produksi smartphone Vivo di pabrik Cikupa dari hulu hingga hilir dilakukan melalui quality control yang ketat dengan line produksi yang terus beroperasi dengan prima demi menjaga kuantitas dan kualitas yang memenuhi standar mutu Vivo Global,” tutur General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia Edy Kusuma dalam keterangan tertulis, Rabu (19/12).

Edy menjelaskan, pabrik Vivo tersebut menyediakan beragam produk ponsel pintar berkualitas untuk memenuhi pasar Indonesia yang semua prosesnya dilakukan melalui pengawasan yang sangat ketat.

Perlu diketahui proses produksi yang dilakukan Vivo Mobile Indonesia ini menerapkan 3 poin penting yang dijadikan panduan standar. Apa saja?

Proses Produksi Ketat dengan Pengujian Multi-level
Setiap komponen yang dirakit selanjutnya diuji dengan mesin pengujian super canggih yang terintegrasi dengan jaringan intranet sehingga semua hasil pengujian dapat dilacak secara online.

Sistem juga memastikan bahwa hanya produk yang lolos dari pos pengujian sebelumnya yang dapat melanjutkan proses ke pos pengujian berikutnya.

Pada tahap pengujian, semua smartphone Vivo yang telah dirakit akan dilakukan pengujian seperti dijatuhkan sebanyak tiga kali untuk menguji kekompakan dan keutuhan komponen-komponen yang terpasang di dalamnya.

Pengujian lainnya berupa uji konsumsi arus, audio, MMI (SIM card/ infra merah/ sensitivitas/ tombol/ sensor gravitasi/ kompas), dilanjutkan dengan pengujian kamera, pengujian radio komunikasi atau jaringan (3G/4G) serta pengujian GPS dan Wi-Fi.

Pabrik PT Vivo Mobile Indonesia memastikan tiap ponsel yang keluar dari pabrik memenuhi standar keamanan dan penggunaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News