3 Tips Atasi Kulit Kering, Yuk Mareee Dicoba

3 Tips Atasi Kulit Kering, Yuk Mareee Dicoba
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON – Musim dingin bukan berarti aman bagi kulit Anda. Pasalnya, kulit juga bisa bermasalah karena hawa dingin yang menusuk tulang. Semakin lama terkena udara dingin bisa menyebabkan kulit menjadi pecah-pecah lalu.

Urat vena yang terjepit bisa menimbulkan wajah tampak merah dan memar.Berikut ini tips mengatasi kulit kering saat musim dingin, seperti dilansir laman India Times, Selasa (29/12).

1. Menjalankan diet seimbang yang sehat.

Untuk menjaga kulit lentur dan terhindar dari kekeringan maka tubuh harus menerima nutrisi yang tepat. Pastikan tubuh Anda cukup gizi dengan diet seimbang yang mencakup sayuran, buah-buahan, biji-bijian, biji dan kacang-kacangan.

2. Kurangi minum alkohol.

Batasi asupan alkohol dan kafein karena mereka cenderung dehidrasi tubuh Anda.  Pastikan bahwa Anda minum segelas air saat minum alkohol/wine sehingga tubuh  cukup terhidrasi.

3. Meremajakan diri dengan mandi susu.

Mandi susu memiliki manfaat kesehatan ganda. Mandi susu bisa menurunkan tingkat stres dan membuat kulit lembab bersinar. (fny/jpnn)

LONDON – Musim dingin bukan berarti aman bagi kulit Anda. Pasalnya, kulit juga bisa bermasalah karena hawa dingin yang menusuk tulang. Semakin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News