30 Oktober, 50 Ribu Honorer K2 Kepung Istana Negara

30 Oktober, 50 Ribu Honorer K2 Kepung Istana Negara
Massa honorer K2 Jakarta menggelar aksi unjuk rasa, Rabu (26/9). Foto: Ricardo/ JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para honorer K2 (kategori dua) akan menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran pada 30 Oktober mendatang. Rencananya, aksi melibatkan 50 ribu orang yang akan dipusatkan di Istana Negara.

Ketua Umum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih mengungkapkan, sesuai hasil keputusan rakornas di Subang pada 5 Oktober, akan ada aksi besar-besaran. Mestinya, massa yang akan turun sekitar 100 ribu orang. Namun, rencana ini terhambat masalah perizinan.

Massa dalam jumlah besar memang dikonsentrasikan di Istana Negara. Namun, honorer K2 yang tidak bisa ke Jakarta, juga menggelar aksi di masing-masing daerah.

"Kami akan menurunkan 50 ribu massa untuk mengepung Istana Negara. Mudah-mudahan presiden mau bertemu honorer K2," kata Titi kepada JPNN, Selasa (9/10).

Menurut Titi, dia sudah mengeluarkan instruksi kepada seluruh korwil, korda hingga korcam untuk persiapan aksi 30 Oktober. Mekanismenya 50 ribu massa berjuang di pusat. Di hari dan jam yang sama, honorer K2 masing-masing daerah aksi di depan kantor bupati/walikota.

"Jadi aksi ini serentak dari pusat hingga daerah. Kami ingin tunjukkan kalau kami ini ada, jadi jangan didiamkan begitu saja," tegasnya. (esy/jpnn)

 


Sekitar 50 ribu massa honorer K2 direncanakan mengelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News