30 Persen Peserta Color KasmaRun 2017 dari Negara Tetangga

30 Persen Peserta Color KasmaRun 2017 dari Negara Tetangga
Color KasmaRun 2017. Foto Ilustrasi: source

jpnn.com, BINTAN - Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab mengatakan, event Color KasmaRUN 2017 yang digelar 22 April 2017 dipastikan lebih ramai dari tahun sebelumnya. Tahun ini, yang sudah mendaftar mencapai 1.200 peserta dimana 30 persen diantaranya datang dari negara tetangga.

"Sekitar 1.200 warga dari berbagai kabupaten dan kota telah mendaftarkan diri untuk mengikuti acara ini. Kalau lihat animo, bisa menjadi 1500 peserta. Dan 30 persennya sekitar 300-400 orang datang dari negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia," kata Wahab saat dihubungi, Jumat (21/4).

Wahab menjelaskan, acara ini sudah digelar PT BRC sejak 2015. Agenda sport tourism tahunan ini mampu mendongkrak angka kunjungan wisatawan baik dari lokal maupun mancanegara. Sehingga dijadikan salah satu program andalan pariwisata di Kabupaten Bintan maupun Provinsi Kepri.

"Kita sudah berpengalaman dengan event ini dan event-event besar lainnya. Acara ini terbukti bisa menarik wisatawan mancanegara khususnya dalam bentuk keluarga. Karena acara ini temanya fun," jelas Wahab.

Selain itu, lanjut Wahab, KasmaRUN yang dihelat di Areal Lagoi Bay, Kawasan Pariwisata Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong ini juga terbukti memberikan dampak positif bagi pelaku industri pariwisata seperti hotel dan transportasi.

"Semua kena dampak positifnya. Hotel-hotel di sekitar acara penuh, penyewaan mobil ramai, dan transportasi penyeberangan juga menjadi sibuk," papar Wahab.

Wahab mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi penuh dengan pihak perhotelan dan transportasi. Khusus transportasi, jumlah armada kapal ferry dan kapal cepat akan diperbanyak untuk memudahkan para penyeberang baik dari Riau maupun dari Sungapura.

"Hotel-hotel sudah penuh, kita juga berkoordinasi dengan pengusaha-pengusaha homestay. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, kami minta armada kapal diperbanyak agar pengunjung yang datang tidak terlalu lama menunggu," pungkas Wahab.

Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab mengatakan, event Color KasmaRUN 2017 yang digelar 22 April 2017 dipastikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News