32 Pemain Proyeksi Liga U-15 Masih Disaring

32 Pemain Proyeksi Liga U-15 Masih Disaring
Persatuan Sepak Bola Ternate (Persiter) melakukan persipan menuju Kompetisi Liga U-15. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com, TERNATE - Persipan menuju Kompetisi Liga U-15, Persiter saat ini sudah memiliki 32 pemain. Namun demikian, jumlah tersebut masih akan disaring hingga menyisahkan 22 pemain.

Tahapan penyaringan tersebut terus dilakukan sambil menunggu jadwa kick off dikeluarkan oleh Asprov PSSI Malut.

Sebelumnya, seleksi itu diikuti oleh 160 pemain dari SSB se-kota Ternate. Seleksi yang berlangsung sejak Kamis (20/4) di Stadion Gelora Kie Raha itu, akhirnya menyisahkan 32 pemain. Jumlah tersebut oleh pelatih Persiter U-15 Ahmad Lodja Idrus akan memperketat tahapan seleksi lagi agar menemukan pemain-pemain yang diinginkan.

Lodja panggilan akrab pelatih, mengatakan 32 pemain yang masih tersisah itu punya kualitas yang rata-rata sama. Namun demkian, ada posisi-posisi tertentu yang harus diseleksi lebih ketat. Misalnya, di posisi depan, Lodja harus memilih pemain yang punya karakter cepat, haus gol, stamina yang mumpuni.

Kemudian di posisi gelandang, pelatih bertangan dingin ini menginginkan pemain yang punya daya jelajah tinggi, bisa disebut destroyer serta kekompakan dalam bekerja sama tim yang sangat baik.

“Kita masih akan saring lagi, karena ini masih ada 32 pemain jadi kita akan perketat lagi hingga menyisakan 22 pemain. Seleksi akan terus berjalan sambil menunggu jadwal dari Asprov,” kata Lodja, Rabu (26/4) seperti dilansir Malut Post (Jawa Pos Group).

Lodja mengatakan, karakter-karakter pemain yang diinginkan suda ditemukan pada beberapa pemain dari 32 yang tersisah. Namun karena belum mencapai kuota 22 pemain, maka Lodja akan terus memantau lebih ketat lagi pada tahapan seleksi nanti. Dan itu dipastikan akan didapat dalam waktu dekat.

“Sudah ada sebagian pemain yang memenuhi syarat, tapi kita kan terus lihat lagi agar bisa memenuhi kuota,” tambahnya.(mg-02/yun)

Persipan menuju Kompetisi Liga U-15, Persiter saat ini sudah memiliki 32 pemain. Namun demikian, jumlah tersebut masih akan disaring hingga menyisahkan


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News