360 Taruna Akpol Latihan Kerja di Polda Metro Jaya

360 Taruna Akpol Latihan Kerja di Polda Metro Jaya
Lambang Polda Metro Jaya. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menerima 360 taruna Akpol tingkat III Tahun Ajaran 2018 Batalyon Wicaksana Adimanggala. Mereka semua akan melaksanakan latihan kerja (latja) mulai selama 2-30 Juni.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, ke-360 taruna itu akan berlatih lima fungsi operasional kepolisian. Yakni teknik pembinaan masyarakat, intelijen, sabhara, reserse dan lalu lintas.

"Kelima fungsi itu akan dilatih kepada taruna Akpol yang semuanya terdiri dari 256 orang taruna dan 50 orang taruni,” kata Argo, Sabtu (2/6).

Latihan kerja itu ditandai dengan upacara serah terima oleh Gubernur Akademi Kepolisian Irjen Rico Amelza Dahniel kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis di Aula TGR Direktorat Sabhra Polda Metro Jaya hari ini. Argo menuturkan, seluruh taruna Akpol itu akan disebar ke setiap jajaran Polda Metro Jaya.

"Tak hanya di Polda Metro Jaya, tapi mereka juga akan ditempatkan di polres jajaran," tambah Argo.(mg1/jpnn)


Ada 360 taruna Akpol yang terdiri dari 256 laku-laki dan 50 persempuan melaksanakan latihan kerja di Polda Metro Jaya selama 2-30 Juni.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News