4 Besar Australian Open: Tsitsipas Vs Nadal, Djokovic Ketemu Pouille

4 Besar Australian Open: Tsitsipas Vs Nadal, Djokovic Ketemu Pouille
Novak Djokovic. Foto: AFP

jpnn.com, MELBOURNE - Petenis ranking satu dunia Novak Djokovic tak mengalami kesulitan lolos ke semifinal Australian Open 2019.

Tiket fase empat besar diraihnya dengan mudah karena sang lawan, Kei Nishikori menyerah di tengah pertandingan. Tampil di Rod Laver Arena, Melbourne, Rabu (23/1) Nishikori memilih mundur karena alasan cedera. Ketika itu, Djokovic sedang memimpin skor 6-1 dan 4-1.

"Sebelum pertandingan, saya merasa baik-baik saja. Saya memang tidak bugar karena sebelumnya harus bermain dalam waktu yang panjang. Tapi saya sempat menyatakan siap hadapi laga ini," ujar Nishikori seperti dikutip dari situs resmi AO 2019.

"Tapi di tengah pertandingan, langkah kaki saya terasa berat. Saya tak bisa menekuk lutut dan melompat. Jadi dengan terpaksa saya memutuskan berhenti. Energi saya terbuang sangat banyak. Sangat buruk kalah dalam situasi seperti ini," sesalnya.

Sebelum bertemu Djokovic, Nishikori telah memenangkan empat pertandingan.

Namun tiga di antaranya selalu ia lalui dalam pertarungan lima set. Dengan kondisi seperti itu, Nishikori pastinya harus bekerja keras selama lebih dari dua atau tiga jam di setiap pertandingannya.

Di laga lain, kekalahan juga dialami oleh Milos Raonic. Petenis ranking 16 ini takluk dari kontestan non-unggulan, Lucas Pouille.

Persaingan sengit tersaji di lapangan Rod Laver Arena. Setelah berjuang selama 3 jam 2 menit, Raonic akhirnya kalah 7-6(4), 6-3, 6(2)-7, dan 6-4.

Semifinal nomor tunggal putra Australian Open 2019 digelar Kamis (24/1) dan Jumat (25/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News