4 Fraksi Boikot, Djarot: Jangan Hanya Karena Pilkada

4 Fraksi Boikot, Djarot: Jangan Hanya Karena Pilkada
Basuki Tjahja Purnama. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyayangkan keputusan empat fraksi di DPRD DKI Jakarta, yang menolak melakukan pembahasan dengan eksekutif.

Empat fraksi yang menolak itu yakni, Gerindra, PKS, PKB, dan PPP.

Penolakan itu dilakukan terkait kembalinya Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Pasalnya, pria yang karib disapa Ahok itu berstatus sebagai terdakwa perkara dugaan penodaan agama.

Menurut Djarot, ada kepentingan politik di balik penolakan yang dilakukan empat fraksi di DPRD DKI. Hal itu berkaitan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Tolong lah yang harus kita perhatikan bukan politik jangka pendek. Artinya, jangan semua dikaitkan dengan Pilkada," ‎kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Rabu (22/2).

Politikus PDI Perjuangan itu menyatakan, empat fraksi di DPRD DKI seharusnya memerhatikan kepentingan masyarakat sebelum memutuskan menolak melakukan pembahasan dengan eksekutif.

"Fungsi DPRD sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan persoalan yang dihadapi masyarakat. Untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu fungsi DPRD. Jadi jangan hanya‎ karena pilkada semua cara dilakukan," ucap Djarot.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyayangkan keputusan empat fraksi di DPRD DKI Jakarta, yang menolak melakukan pembahasan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News