Asian Games 2018

4 Kiat Terhindar Penyakit Menular Saat Nonton Pertandingan

4 Kiat Terhindar Penyakit Menular Saat Nonton Pertandingan
Penonton tetap mengantre tiket final bulu tangkis beregu putra antara Indonesia kontra Tiongkok pada Asian Games 2018 meski tiket sudah habis. Foto: Verryana Novita/JPC/JPNN

jpnn.com - Banyaknya orang yang menyaksikan pertandingan Asian Games 2018, tentu membuat Anda harus ekstra waspada. Pasalnya, penyakit menular bisa saja mengintai Anda saat asyik menyaksikan langsung pertandingan Asian Games 2018, terlebih bila kondisi tubuh sedang tidak fit.

Namun, Anda tak perlu khawatir berlebihan. Anda dapat menyaksikan pertandingan tanpa harus dihantui penyakit dengan mengikuti langkah pencegahan berikut:

1. Rajin mencuci tangan

Saat berada di lokasi pertandingan, usahakan untuk mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir sebelum makan. Cuci tangan juga setelah menyentuh benda tertentu yang sering dipegang oleh orang lain, seperti gagang tangga atau gagang toilet.

2. Konsumsi makanan yang sehat

Sebelum menonton pertandingan, isi perut Anda dengan makanan sehat yang mencakup asupan karbohidrat, protein, lemak, sayur, dan buah. Bila di lokasi pertandingan Anda ingin membeli makanan, pastikan tempat makanan tersebut terjaga kebersihannya.

3. Cukupi kebutuhan cairan tubuh

Saat menonton pertandingan, Anda dapat membawa tempat minuman yang berisi air putih. Pastikan dalam satu hari Anda mengonsumsi air delapan gelas agar terhindar dari dehidrasi.

Namun, Anda tak perlu khawatir berlebihan. Anda dapat menyaksikan pertandingan tanpa harus dihantui penyakit menular.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News