4 Ruas Tol Trans Sumatera Ditargetkan Beroperasi November

4 Ruas Tol Trans Sumatera Ditargetkan Beroperasi November
Jalan tol Trans Sumatera Medan-Binjai. Foto: setkab.go.id

jpnn.com, LAMPUNG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno berkesempatan menyusuri ruas tol Lampung – Tol Bakauheni-Terbanggi Besar dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Lampung, Rabu (8/8).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan pemerintah bagi percepatan konektivitas darat dan pertumbuhan ekonomi di Pulau Sumatera.

Secara rinci, PT Hutama Karya mencatat, hingga saat ini realisasi fisik pembangunan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar telah mencapai 89,75% untuk Paket 1 Bakauheni - Sidomulyo dan dikerjakan oleh PT PP.

Untuk Paket 2 Sidomulyo - Kotabaru yang dikerjakan PT Waskita Karya sudah mencapai 90,84 persen. Sementara paket Paket 3 Kotabaru - Metro yang dikerjalan PT Adhi Karya saat ini realisasi fisiknya sudah 83,37 persen dan untuk Paket 4 Metro - Terbanggi Besar yang digarap PT. Wijaya Karya sudah 91,53 persen.

"Ini adalah kabar baik bagi kita semua, tol dalam waktu dekat bisa beroperasi. Kehadiran ruas tol ini tentu akan memberikan manfaat bagi percepatan konektivitas masyarakat di Lampung khususnya dan di Pulau Sumatera umumnya dan diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah," ungkap Rini.

Dalam kesempatan ini, Rini mengapresiasi progres pembangunan ruas jalan tol tersebut yang secara keseluruhan ditargetkan bisa beroperasi November 2018 dengan panjang total sebesar 140 Km.

"Terima kasih kepada Hutama Karya dan BUMN-BUMN kontraktor yang terlibat di dalamnya," tandas Rini.(chi/jpnn)


PT Hutama Karya mencatat, hingga saat ini realisasi fisik pembangunan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar telah mencapai 89,75% untuk Paket 1 Bakauheni - Sidomulyo.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News