4 Tim Mahasiswa Indonesia Terbaik se-Asia Sowan ke Moeldoko

4 Tim Mahasiswa Indonesia Terbaik se-Asia Sowan ke Moeldoko
KSP RI Moeldoko berfoto bersama 4 tim mahasiswa Indonesia terbaik di kompetisi global Shell. (Foto: Shell/Jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko menerima tiga tim mahasiswa Indonesia pemenang Shell Eco-marathon Drivers’ World Championship Asia 2018 (SEM DWC Asia 2018) dan satu tim mahasiswa finalis kompetisi Shell Ideas360, di Jakarta, Selasa (26/6).

Keempat tim mahasiswa Indonesia itu akan mewakili Asia di kelas dunia dalam kompetisi global Shell Make the Future Live di London, Inggris, (5-8/7) mendatang.

“Presiden menyampaikan rasa bangga dan memberikan dukungan kepada ke-empat tim mahasiswa Indonesia berprestasi gemilang yang akan berlaga di ajang global Shell Make the Future Live di London," kata Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko.

Lebih lanjut, Moeldoko sendiri berharap, kreativitas, inovasi dan motivasi yang kuat dari para mahasiswa yang menjadi peserta dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia lainnya untuk turut berkontribusi dalam upaya memberikan solusi energi masa depan.

Moeldoko juga memberikan apresiasi kepada Shell yang telah berperan aktif dalam memberikan wadah dan menggerakkan generasi muda untuk melahirkan dan mewujudkan gagasan-gagasan kreatif dan inovatif.

“Kami bahagia dan bangga telah diberi kesempatan untuk mempertemukan para tim mahasiswa berprestasi yang unggul di ajang kompetisi inovasi Shell tingkat regional maupun global selama ini,” kata Country Chairman dan President Director PT Shell Indonesia Darwin Silalahi dalam kesempatan yang sama.

Darwin pun menambahkan, sumber daya manusia yang tangguh, inovatif dan mampu berkompetisi di ajang global jadi modal untuk menjadi pemenang di era revolusi industri 4.0.

Tiga tim mahasiswa Indonesia yang mewakili Asia melaju ke Grand Final kejuaraan dunia SEM Drivers’ World Championship 2018 – yang menjadi bagian dari festival Shell Make the Future Live, antara lain Tim Semar Urban UGM Indonesia dari Universitas Gadjah Mada, Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dan Tim Garuda UNY Eco Team dari Universitas Negeri Yogyakarta.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI Moeldoko menerima 4 tim mahasiswa Indonesia yang mewakili Asia untuk berlaga di kompetisi global Shell Make the Future Live.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News