4 Tips Usir Jerawat dalam Semalam

4 Tips Usir Jerawat dalam Semalam
Jerawat. Foto Familinia

jpnn.com - Ketika akhir pekan tiba, sebagian dari Anda mungkin sudah mengatur janji dengan teman atau kerabat untuk berkumpul bersama atau menghadiri acara penting. Sayangnya, saat Anda bercermin, tiba-tiba ada jerawat yang muncul. Jerawat itu bukan cuma besar, tetapi juga merah.

Timbulnya jerawat tentu bisa mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri, apalagi jika Anda harus hadir di acara penting esok hari. Hal itu bisa semakin parah bila jerawat muncul di area yang mudah sekali terlihat orang lain, misalnya tengah hidung atau bagian pipi depan.

Keinginan untuk menyingkirkan jerawat dalam semalam pun makin tinggi. Lantas, bisakah jerawat diusir dalam satu malam?

Tips usir jerawat dalam semalam

Menyingkirkan jerawat dalam semalam sebenarnya membutuhkan keajaiban dan usaha ekstra. Namun, hal itu bukan berarti tak bisa sama sekali.

Menurut seorang dokter kulit bernama Dr. David Lortscher, jika Anda tidak memberikan perawatan apa pun terhadap jerawat yang tiba-tiba muncul di wajah, biasanya jerawat itu akan hilang sendirinya selama beberapa hari atau minggu.

Sementara itu, jika Anda memberikan perawatan ekstra pada jerawat yang baru muncul, itu berarti kesempatan untuk hilang dalam waktu yang relatif cepat akan mungkin terjadi.

Berikut usaha ekstra yang bisa Anda terapkan di rumah untuk menyingkirkan jerawat dengan cepat, yaitu:

Timbulnya jerawat tentu bisa mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri, apalagi jika Anda harus hadir di acara penting esok hari.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News