41 Bangunan Rusak di Lampura Diterjang Angin Puting Beliung

41 Bangunan Rusak di Lampura Diterjang Angin Puting Beliung
Bencana puting beliung melanda wilayah Kotabumi Lampura sabtu (23/3), akibatnya puluhan bangunan terdampak. Foto M. Tegar Mujahid/radarlampung.co.id

jpnn.com, LAMPUNG UTARA - Sebanyak 41 bangunan mengalami kerusakan akibat dihantam angin puting beliung yang melanda wilayah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Sabtu (23/3) pukul 15.30 WIB.

Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara, melalui Asisten II Toto Sumedi mengatakan, pemerintah daerah telah melakukan berbagai upaya dalam mengatasi kejadian tersebut.

“Kami telah membentuk tim. Saat ini, tim tersebut sudah turun dan tengah berkerja membantu masyarakat yang terkena bencana alam tersebut,” terangnya seperti dilansir Radar Lampung, hari ini.

Tim terdiri dari para satker dan perangkat kecamatan itu, lanjut Toto, bertugas melakukan pendataan dan turun langsung membantu masyarakat yang terkena musibah. Termaksud membantu lapak pedagang buah yang saat ini mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Semua membantu meminimalisir keadaan, seperti pendadataan rumah, pemotongan pohon tumbang mengahalangi jalan ke dengan fasilitas umum terdampak,” kata dia.

Terkait untuk kerusakan yang terjadi, lanjutnya, pihaknya akan segera membantu sesuai amanah Bupati Agung Ilmu Mangkunegara. Setelah melaksanakan rapat antar OPD, agar semaksimal mungkin dapat membantu apa yang menjadi permasalahan masyarakat.

Berdasarkan data sementara pemerintah daerah, setidaknya ada 3 kelurahan yang terdampak akibat hembusan angin puting-beliung disana.

Yakni, di Kecamatan Kotabumi di Kelurahan Sribasuki 9 unit rumah; 15 rumah di serta 10 unit los pasar buah Kelurahan Tanjungaman, Kotabumi Selatan; 7 rumah di Desa Sidorahayu dan pelapangan, Kecamatan Abung Semuli.

Sebanyak 41 bangunan mengalami kerusakan akibat dihantam angin puting beliung yang melanda wilayah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Sabtu (23/3) pukul 15.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News