41 Ribu Orang Ingin Indrisantika Kurniasari Ditangkap

41 Ribu Orang Ingin Indrisantika Kurniasari Ditangkap
Foto: change.org

jpnn.com - jpnn.com -Salah seorang pengguna Facebook, Indrisantika Kurniasari (IK) pasti sedang tak nyaman. Gara-gara ulahnya yang dianggap menghina Presiden Joko Widodo, IK sedang menjadi sorotan.

Di laman khusus petisi, change.org, sedikitnya 41.000 orang sudah menyatakan dukungan agar IK ditangkap. Di laman tersebut, petisi terkait berjudul Indrisantika Kurniasari menghina Presiden Joko Widodo saat mengenakan Pakaian Khas Maluku. Petisi itu dibuat oleh Mario Lawalata.

"Dan untuk itu saya sebagai seorang warga Negara Kesatuan Republik Indonesia memohon kepada Kepolisian Republik Indonesia untuk menangkap saudari IK karena perbuatannya menghina Kepala Negara Indonesia. Bukan hanya itu, sebagai seorang anak Maluku saya tersinggung karena pakaian adat dari Tanah Kelahiran saya yg merupakan warisan budaya kami dilecehkan dan diperolok bahkan disamakan dengan kostum Cosplay,"bunyi penggalan petisi yang ditulis Mario.

"Ada pula ratusan komentar dari teman-teman saudari IK yang juga menghina Bapak Jokowi dan Pakaian Adat yang disematkan kepada beliau sebagai TANDA KEHORMATAN. Yang sangat provokatif adalah pakaian adat dibilang berbentuk salib dan itu adalah pakaian Kristen," imbuh Mario.

Saat ini, sudah 41.104 orang yang mendukung petisi ini. (adk/jpnn)


Salah seorang pengguna Facebook, Indrisantika Kurniasari (IK) pasti sedang tak nyaman. Gara-gara ulahnya yang dianggap menghina Presiden Joko Widodo,


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News