446 Anggota Polri Bakal Kawal Obama di Bali

446 Anggota Polri Bakal Kawal Obama di Bali
Barack Obama. Foto: AFP

jpnn.com, BALI - Barrack Obama dijadwalkan akan berlibur ke Bali. Mantan Presiden Amerika Serikat yang sempat menghabiskan masa kecilnya di Jakarta itu rencananya akan mendarat antara tanggal 23 hingga 28 Juni.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, kedatangan Obama masih tentatif. Selain itu, dikabarkan kedatangan Obama akan berbarengan dengan Perdana Menteri Malaysia Datok Sri Moh Razaq.

"Sesuai rencana dan menginap di Hotel Ubud Bali mereka berlibur bersama keluarga untuk melihat beberapa daerah di Bali tentunya dengan pengawalan yang memadai untuk kelancaran kegiatan," papar Rikwanto, Jumat (23/6).

Menurut dia, di saat yang sama, Bali masih tetap ramai dikunjungi wisatawan lokal dan luar negeri selama Idulfitri.

"Seperti kota besar di Indonesia yang enggak rayakan Idul Fitri, rumahnya juga enggak ada pembantu, cenderung pergi ke beberapa tempat, salah satunya Bali," sambung dia.

Ditambah kehadiran dua orang penting yakni Obama dan PM Malaysia, tentu Bali akan semakin ramai. Kepolisian kata Rikwanto telah menyiapkan ratusan personel untuk mengamankan dua orang itu. "Dari kepolisian ada 446 personel, ada satgas yang membidangi kegiatan masing-masing," tambahnya.

Mantan Kapolres Klaten ini menambahkan, kepolisian mendapat kabar bahwa Obama enggan diistimewakan ketika di Bali.

"Wajar-wajar aja walau kami tetap harus bantu melancarkan kegiatan. Biarpun Barack Obama mantan presiden, dia masih orang VVIP yang harus dilayani dengan baik untuk kelancaran dan keamanannya," terang dia. (elf/jpg)


Barrack Obama dijadwalkan akan berlibur ke Bali. Mantan Presiden Amerika Serikat yang sempat menghabiskan masa kecilnya di Jakarta itu rencananya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News