4.500 Personel Diturunkan untuk Penutupan Asian Para Games

4.500 Personel Diturunkan untuk Penutupan Asian Para Games
Ribuan personel polisi tengah disiagakan. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Polri kini tengah mengamankan jalannya penutupan Asian Para Games 2018 yang berlangsung pada Sabtu (13/10) malam. Dalam penutupan itu, ribuan personel kepolisian diturunkan.

Menurut Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri, selain mengerahkan personel, mereka juga telah menutup jalur di sekitar Gelora Bung Karno (GBK).

“Dari pengalaman saat pembukaan Asian Para Games 2018, maka kami lakukan perkuatan menjadi 4.500 personel gabungan dari TNI-Polri,” kata Refdi dalam keterangannya, Sabtu (13/10).

Refdi mengatakan, dari 4.500 itu, di dalamnya terdapat 1.672 personel polantas.

Sejauh ini, kata Refdi, untuk pengalihan arus semuanya berjalan lancar. Untuk rutenya pun masih sama dengan pengalihan arus lalu lintas pada pembukaan Asian Para Games.

"Terlihat tadi untuk pengalihan arus lalu lintas sudah terlaksana dengan baik, karena sudah diinformasikan kepada masyarakat melalui media sejak jauh hari,” ujar dia.

Jenderal bintang dua ini menambahkan, perubahan hanya ada pada pintu-pintu untuk masuk pengunjung.

“Untuk pintu 2, 3, 4 masih tetap tertutup, pintu 5, 6, 7 untuk pengunjung kemudian pintu 9 ditutup karena ada acara di JCC, kemudian pintu 10 untuk para atlet," papar dia. (cuy/jpnn)


Sejauh ini, untuk pengalihan arus semuanya berjalan lancar. Untuk rutenya pun masih sama dengan pengalihan arus lalu lintas pada pembukaan Asian Para Games.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News