5 Hal yang Bikin Film Wiro Sableng Layak Ditunggu

5 Hal yang Bikin Film Wiro Sableng Layak Ditunggu
Cast Wiro Sableng. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Produksi film Wiro Sableng dimulai Senin mendatang (21/8). Lifelike Pictures sebagai rumah produksi benar-benar serius menggarapnya. Selain menggandeng Fox International Productions, mereka memilih tim yang hebat.

Produser Sheila Timothy juga mengungkapkan bahwa penggarapan dilakukan dengan mendetail. Dia tidak mau diburu waktu.

Jika sesuai jadwal, film akan melalui masa produksi tiga setengah bulan, sebelum tayang tahun depan. Fokus saat ini menggarap satu judul dari rencana tiga film yang disiapkan.

”Kami memang ada plan sekuel, karena intellectual property-nya sangat besar dan sayang jika hanya satu film. Tapi, ini (produksi) untuk satu dulu,” jelas perempuan yang akrab disapa Lala itu ditemui di auditorium Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu lalu (16/8).

5 Hal yang Bikin Film Wiro Sableng Layak Ditunggu

Film ini diadaptasi dari novel terpanjang dan terlama di Indonesia, Wiro Sableng. Novel tersebut dibuat mulai 1967 sampai 1995, menghasilkan 185 buku dan ratusan karakter.

Lala dan tim produksi sepakat untuk membuat produksi film yang sehat dan semua orang yang terlibat tetap memiliki istirahat yang cukup. Ada waktu 20 hari libur. Dalam satu hari, hanya diambil lima sampai tujuh scene. Untuk adegan fighting, sehari satu scene.

Mereka tidak ingin sembarangan dalam membuat film karakter legendaris Indonesia itu. ”Terutama aktor yang melakukan adegan fighting, kami harus memikirkan betul staminanya supaya menghasilkan karya yang bagus,” sambung Angga Dwimas Sasongko yang menjadi sutradara film ini.

Produksi film Wiro Sableng dimulai Senin mendatang (21/8). Lifelike Pictures sebagai rumah produksi benar-benar serius menggarapnya. Selain menggandeng

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News