5 Hp dengan Sistem Suara yang Mumpuni

5 Hp dengan Sistem Suara yang Mumpuni
Ilustrasi Razer Phone. Foto: Android Authority

jpnn.com - Smartphone telah berevolusi secara signifikan selama beberapa tahun terakhir, baik dalam segi pemrosesan, kualitas kamera maupun desain. Tetapi, salah satu sektor yang tidak mengalami peningkatan siginfikan ialah speaker.

Sebagian besar speaker di handphone (Hp) tidak terlalu bagus, terutama karena ukurannya. Namun, ada beberapa Hp yang tersedia lebih memerhatikan audio, menawarkan suara stereo dan bahkan speaker menghadap ke depan.

BACA JUGA: Ini Daftar 8 Ponsel yang Akan Gunakan Android Q

Setidaknya ada lima Hp yang memiliki speaker mumpuni yang JPNN.com rangkum dari Android Authority, Senin (20/5).

  • LG G8 ThinQ

Anda tidak akan menemukan speaker lubang suara tradisonal di perangkat LG G8 ThinQ. Pasalnya, Hp ini menggunakan "Crystal Sound OLED," yang artinya layar berfungsi sebagai diafragma speaker.

Exciter di belakang kaca membuatnya bergetar sedemikian rupa sehingga tampilan memancarkan suara. Crystal Sound OLED dipasangkan dengan pengeras suara dari bawah untuk menciptakan suara stereo twoo channel saat mendengarkan musik dan menonton video.

  • HTC U12 Plus

Ponsel ini memiliki fitur speaker stereo yang disebut Boombox. Speaker mampu menghasilkan kualitas suara yang bagus dan juga jernih. Selain itu, speaker juga sangat keras dan bisa dengan mudah mengisi ruang.

Namun, Anda tidak mendapatkan speaker menghadap ke depan seperti ponsel HTC sebelumnya karena salah satu speaker terletak di tepi bawah.

Sebagian besar speaker di handphone (Hp) tidak terlalu bagus, terutama karena ukurannya. Namun, ada beberapa Hp yang tersedia lebih memerhatikan audio, menawarkan suara stereo dan bahkan speaker menghadap ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News