5 Khasiat Daun Kelor untuk Kecantikan Kulit

5 Khasiat Daun Kelor untuk Kecantikan Kulit
Daun kelor.

jpnn.com - Daun kelor dikenal sebagai obat rumahan yang dipercaya dapat mengobati beberapa penyakit. Bernama latin Moringa oleifera, tanaman kelor pun menjelma jadi suplemen ataupun obat mujarab bagi kesehatan.

Dilansir dari Boldsky, daun kelor dapat menjadi berbagai olahan makanan, minuman, ataupun bubuk suplemen. Di negara barat, daun ini banyak digunakan sebagai suplemen kesehatan maupun obat diet. Daun kelor tak hanya memberikan manfaat untuk kesehatan, tetapi juga untuk kecantikan kulit. Apa saja manfaatnya? Berikut ulasannya.

1. Mengobati jerawat

Kelor dapat membantu memerangi jerawat dengan mengoleskan minyak kelor di daerah yang berjerawat secara teratur. Bisa juga membuat pasta daun kelor dan oles pada jerawat. Kelor mengandung sifat antibakteri dan anti-radang yang membantu mengobati segala jenis peradangan atau jerawat di kulit.

2. Menyamarkan noda hitam

Kelor membantu memperbaiki rona kulit dengan menyamarkan bintik hitam dan pigmentasi. Anda dapat membuat pasta dari daun kelor. Oleskan pasta itu pada permukaan kulit wajah yang bermasalah. Ulangi pemakaian 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih cepat.

3. Memperlambat penuaan

Kelor juga berfungsi memperlambat penuaan kulit. Penggunaan teratur pada kulit mencegah kerusakan radikal bebas. Minyak kelor dapat mengurangi keriput dan garis-garis halus pada kulit. Selain itu, kelor juga mengencangkan kulit.

Selain dikenal sebagai obat rumahan, daun kelor juga memberikan manfaat untuk kecantikan kulit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News