5 Pekerja Belum Ditemukan, 3 Orang Diduga Juga Dibunuh KKB

5 Pekerja Belum Ditemukan, 3 Orang Diduga Juga Dibunuh KKB
Anggota gabungan TNI-Polri mengevakuasi jenazah korban kebrutalan KKB dari helikopter yang mendarat di Bandara Moses Kilangin, Timika, Kamis (6/12). Foto: Humas Polda Papua for Cepos

jpnn.com, JAKARTA - Tim gabungan TNI – Polri sudah berhasil mengevakuasi 16 jenazah korban aksi brutal KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) dari Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. Jumat (7/12) tujuh jenazah yang diterbangkan menggunakan helikopter TNI AD tiba di Timika.

TNI dan Polri memastikan bahwa seluruh jenazah itu merupakan pekerja PT Istaka Karya. Kepastian tersebut diperoleh setelah rangkaian otopsi selesai kemarin.

Kapendam XVII/Cendrawasih Kolonel Infanteri Muhammad Aidi menjelaskan bahwa tujuh jenazah itu tiba di Timika sekitar pukul 09.00 WIT. ”Semuanya langsung diotopsi,” imbuh pria yang akrab dipanggil Aidi tersebut.

Berdasar hasil otopsi, Aidi menyampaikan bahwa diketahui semua jenazah dari Distrik Yigi merupakan pekerja PT Istaka Karya. Mereka ditemukan meninggal dunia dengan luka tembak, luka serangan benda tajam, dan benda tumpul.

Hasil otopsi kemarin sekaligus menegaskan kembali bahwa sudah ada 23 pekerja PT Istaka Karya berhasil ditemukan TNI – Polri. Di samping 16 pekerja yang sudah meninggal dunia, ada tujuh pekerja selamat.

Sedangkan jumlah total pekerja PT Istaka Karya berdasar hasil koordinasi dengan perusahaan itu sebanyak 28 orang. Artinya masih ada lima orang belum ditemukan. Termasuk di antara mereka dua orang yang masih hilang dan tiga diduga sudah meninggal dunia.

Lebih lanjut, Aidi menyampaikan secara terperinci nama-nama korban yang ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Yakni Agustinus T, Jepry Simaremare, Carly Zatrino, Alpianus, Muh. Agus, Fais Syahputra, serta Yousafat.

Selain itu, Aris Usi, Yusran, Dino Kondo, Markus Allo, Efrandy Hutagaol, Samuel Pakiding, Anugrah Tolu, Emanuel Beli Naikteas, dan Daniel Karre juga ditemukan meninggal dunia.

Lima pekerja PT Istaka Karya yang diduga menjadi korban kebrutalan KKB belum ditemukan, tiga di antaranya diduga sudah meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News