5 Penyelamatan Ter Stegen Bikin Barcelona Terhindar dari Kekalahan

5 Penyelamatan Ter Stegen Bikin Barcelona Terhindar dari Kekalahan
Aksi Ter Stegen menyelamatkan gawang Barcelona. Foto: diarioas

jpnn.com, BILBAO - Penampilan apik kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen menyelamatkan timnya dari kekalahan di kandang Athletic Bilbao, di San Mames, Senin (11/2) pagi WIB. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor kacamata.

Statistik ESPN melansir, Ter Stegen membuat lima aksi penyelamatan yang mematahkan peluang emas Athletic untuk mencetak gol.

Dua di antaranya adalah saat penjaga gawang asal Jerman itu mengantisipasi bicycle kick Raul Garcia dengan dadanya. Satu lagi saat usaha Markel Susaeta tampak sangat mungkin untuk berbuah gol.

5 Penyelamatan Ter Stegen Bikin Barcelona Terhindar dari Kekalahan
Marc-Andre ter Stegen (depan). Foto: Marca

"Saya tidak yakin apakah saya adalah pemain terbaik tim hari ini. Saya hanya mencoba melakukan yang terbaik," kata Ter Stegen kepada Marca.

Secara possession, Barcelona memang unggul 67 persen berbanding 33 persen milik Athletic. Namun, babak pertama sepertinya milik tuan rumah. Barca lebih baik di babak kedua, tetapi tak cukup membuka pertahanan Athletic.

Tuan rumah unggul untuk urusan shots (on goal) yakni 13 (5) berbanding 10 (2) milik Barca.

"Kami harus meningkatkan cara bermain di pertandingan berikutnya. Hasil imbang ini cukup adil. Bisa jadi ada rasa lelah karena Februari adalah bulan yang sibuk," pungkas kiper berusia 26 tahun itu.

Barcelona ditahan Athletic Bilbao 0-0 dalam lanjutan La Liga pekan ke-23 di San Mames, Senin (11/2) pagi WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News