5 Polisi Diserang Lemparan Batu dan Anak Panah

5 Polisi Diserang Lemparan Batu dan Anak Panah
Ilustrasi. Foto: dok/JPG

jpnn.com - jpnn.com - Tim Patroli Polres Lanny Jaya diserang sekelompok masyarakat saat berpatroli di sekitar Bundaran Tugu, Tiom ibu kota Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Selasa (17/1) sore sekitar pukul 17.00 WIT.

Penyerangan ini mengakibatkan kelima anggota tersebut di antaranya Kasat Binmas Polres Lanny Jaya, Iptu Pius (51) mengalami mengalami luka memar di dada akibat terkena lemparan batu.

Anggota lainnya mengalami luka sobek akibat terkena anak panah dan luka memar akibat pukulan serta lemparan batu. “Kelima anggota yang diserang ini sudah dirujuk ke RSUD Wamena untuk mendapat penanganan lebih lanjut oleh pihak medis,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M. Kamal, seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Jumat (20/1).

Selain Kasat Bimas Polres Lanny Jaya, Kamal menyebutkan empat anggota yang mengalami luka-luka yaitu Bripka Marthen L. Wandadaya (34) yang mengalami luka sobek di pinggang akibat terkena panah, Brigpol Yonamin Kogoya (32) mengalami luka pada bagian atas telinga kanan dan luka sobek pada bagian pipi kanan bawah mata akibat terkena pukulan.

Bripda Hermon Mandowen (22) mengalami luka memar pada lutut sebelah kanan akibat terkena lemparan batu dan Bripda Andhika Wahyu Maker (21) yang mengalami luka pada bagian lutut kiri akibat terkena lemparan batu.

Penyerangan ini menurut Kamal bermula saat anggota melakukan patroli terkait kampanye Pilkada Serentak 2017. Saat berada di depan Bank Papua Tiom, mobil yang digunakan anggota untuk berpatroli, dilempari oleh sekelompok warga hingga kaca depan dan kaca pintu kiri pecah.

“Awalnya anggota bermaksud mengamankan pelaku yang ditengarai dalam keadaan mabuk minuman keras. Namun sekelompok massa tidak terima dengan melakukan penganiayaan dan perusakan mobil yang dikendarai kelima anggota hingga mengalami rusak berat,” ujarnya.

“Saat ini anggota telah dievakuasi untuk mendapatkan perawatan. Kami akan mencari para pelaku yang diduga dipengaruhi minuman keras pada saat melakukan aksi penyerangan tersebut,” tandasnya. (jo/nat/jpnn)


 Tim Patroli Polres Lanny Jaya diserang sekelompok masyarakat saat berpatroli di sekitar Bundaran Tugu, Tiom ibu kota Kabupaten Lanny Jaya,


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News