5 Tips Mencegah Kencing Berlebihan yang Menggangu Tidur

5 Tips Mencegah Kencing Berlebihan yang Menggangu Tidur
Ganguan Tidur, Temukan Jawabannya. Foto Empow Her

jpnn.com - Cukup sulit untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak saat kandung kemih Anda terus-menerus mengganggu dengan memaksa melakukan banyak perjalanan ke kamar mandi sepanjang malam.

Menurut WebMD, siapa pun yang harus menempuh lebih dari satu kali perjalanan ke kamar mandi pada waktu tidur disebut nokturia.

Nokturia bisa disebabkan oleh kondisi medis tertentu seperti sindrom kandung kemih yang terlalu aktif, infeksi ginjal, pembesaran prostat dan lainnya, namun dalam banyak kasus, hal itu tidak disebabkan sesuatu yang serius.

Yang perlu Anda lakukan adalah membuat beberapa perubahan pada kebiasaan gaya hidup.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda coba untuk mengatasinya, seperti dilansir laman Care2, Selasa (13/6).

1. Minumlah sedikit cairan sebelum tidur.

Ya, minum sedikit cairan sebelum tidur merupakan solusi yang paling jelas untuk mencegah seringnya Anda melakukan perjalanan ke kamar mandi pada malam hari.

Misalnya, apakah Anda minum secangkir teh setelah makan malam? Cobalah mengurangi kebiasaan ini, meminumnya di sore hari sebagai gantinya atau menghilangkannya sama sekali untuk melihat apakah cara ini akan membantu Anda.

Cukup sulit untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak saat kandung kemih Anda terus-menerus mengganggu dengan memaksa melakukan banyak perjalanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News