Kamis, 27 Juli 2017 – 21:44 WIB

500 Lebih Siswa tak Tertampung, Pemerintah Wacanakan Bangun Sekolah Baru

Selasa, 18 Juli 2017 – 10:04 WIB
500 Lebih Siswa tak Tertampung, Pemerintah Wacanakan Bangun Sekolah Baru - JPNN.COM
SHARES

jpnn.com, BATAM - Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus memutar otak terkait persoalan daya tampung sekolah negeri di Batam, Kepulauan Riau.

Terakhir, bahkan mencuat rencana membangun sekolah baru untuk menampung sekitar 500-an siswa yang kini belum tertampung.

Kepala Disdik Batam, Muslim Bidin mengatakan rencana ini mengemuka setelah dirinya berbicara dengan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, siang kemarin.

Namun sebelum tahapan rencana ini berlanjut, hari ini akan turun ke sekolah-sekolah memastikan jumlah pasti siswa yang belum tertampung.

"Besok (hari ini) kami ditugaskan keliling cari tahu data itu, jangan simpang siur," kata Muslim seperti dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Dia menyampaikan, jika data yang didapatkan banyak pihaknya harus terus mencari cara mengakomodir siswa yang tak tertampung. Salah satu cara yang diutarakan Wali Kota adalah apakah ada kemungkinan membentuk sekolah baru.

"Beliau (Muhammad Rudi, red) sampaikan kalau memungkinkan, buka. Gedungnya nanti 2018 dibangun, sementara numpang dulu ke sekolah lain, ini boleh," ucapnya.

Menurutnya, pembentukan sekolah tergantung data siswa yang tak tertampung. Namun merujuk ke rasio siswa perkelas yang kini diterpakan di Batam, setidaknya satu sekolah menampung 200 siswa. Artinya bisa saja dibentuk dua sekolah.

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini