56 Pemilik Suara Hadiri Persiapan KLB PSSI versi KPSN

56 Pemilik Suara Hadiri Persiapan KLB PSSI versi KPSN
Ilustrasi PSSI. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN) menggelar persiapan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (4/5).

Acara yang mengambil tema Transparansi Menuju Prestasi Sepak Bola Indonesia itu diselenggarakan hanya dua hari setelah Komite Eksekutif PSSI memutuskan menggelar kongres guna memilih ketua umum yang baru pada Januari 2020.

Sebanyak 56 pemilik hak suara PSSI yang terdiri atas klub-klub dan asosiasi provinsi (asprov) dari seluruh Indonesia ambil bagian dalam acara itu.

Di antaranya, Asprov PSSI DKI Jakarta, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Lampung, Kalimantan Barat, Riau, Aceh, Banten, Sumatera Utara, Sulawesi Tenggara, Jambi, Sumatera Selatan, dan Sulawesi Utara.

Adapun klub-klub yang hadir di antaranya Persiba Bantul, AS Abadi, PS Mojokerto Putra, Persijap Jepara, Persinga Ngawi, Persatu Tuban, Persiraja Banda Aceh, PSCS Cilacap, Persewar Waropen, PSBL Kota Langsa, Persis Solo, dan Sriwijaya FC.

Ada pula Persiba Balikpapan, Cilegon United, Perserang, Persita Tangerang, PSIM Yogyakarta, PSGC Ciamis, Mitra Kukar, Solok FC, PSMS Medan, Martapura FC, PSBS Biak Numfor, PSS Sleman, PSIS Semarang, PSPS Riau, Persik Kediri, PS Tira Persikabo, dan Aceh United.

Sebanyak 56 voters itu berarti dua pertiga dari 85 pemilik suara PSSI. Mereka tidak menerima keputusan PSSI yang menggelar KLB untuk memilih Ketum pada Januari 2020 mendatang.

“Seharusnya pada Juli 2019 atau selisih seminggu dengan KLB pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan,” ujar Presiden Persijap Jepara Esti Puji Lestari.

Ketua Komite Perubahan Sepak Bola Nasional (KPSN) menggelar persiapan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (4/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News