57 Mahasiswa Indonesia di Lebanon Ikuti Orientasi Wawasan Kebangsaan

57 Mahasiswa Indonesia di Lebanon Ikuti Orientasi Wawasan Kebangsaan
Mahasiswa Indonesia di Lebanon mengikuti outbound bertemakan Wawasan Kebangsaan yang digelar Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Lebanon bekerja sama prajurit KRI Bung Tomo-357 yang tergabung dalam Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-I/UNIFIL Lebanon. FOTO: Dok. TNI for JPNN.com

jpnn.com - BEIRUT - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Lebanon mengadakan program tahunan yaitu kegiatan outbound dengan tema Wawasan Kebangsaan. Program ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa Indonesia di Lebanon.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 2-4 Desember 2016 di Batroun Village and Club-Lebanon. Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama pihak KBRI di Lebanon dengan prajurit KRI Bung Tomo-357 yang tergabung dalam Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-I/UNIFIL Lebanon yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo.

Sebanyak 57 mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di beberapa kampus berbeda di Lebanon.

Orientasi wawasan kebangsaan dan outbound dibuka secara langsung oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Lebanon, Achmad Chozin Chumaidy.

Dalam sambutannya, Dubes RI berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik dan sungguh-sungguh sebagai bekal untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan kecintaan kepada NKRI, karena mahasiswa adalah penerus bangsa di masa datang.

Kegiatan Outbound diawali dengan penyampaian pembekalan oleh Kapten Laut (P) Rachmat Fetaro Hia berupa materi 4 Pilar wawasan kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI, yang dimaksudkan untuk menggugah dan memantapkan kembali semangat nasionalisme peserta outbound.

Selanjutnya, Sekretaris I/Pelaksana Fungsi Politik dan Penerangan KBRI Beirut Meugah Suriyan Sanggamara juga memberikan materi pemantapan tentang sejarah terbentuknya wawasan kebangsaan.

Setelah itu dilanjutkan dengan beberapa kegiatan outbound dan materi yang dibawakan oleh Tim Psikologi/Bintal Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-I/UNIFIL 2016 yang dipimpin oleh Perwira Psikologi yakni Kapten Laut (KH) M.Cholil Bayu Murti. Materi diberikan dalam bentuk permainan fun game untuk melatih kerja sama tim, kerelaan berkorban, inisiatif, komunikasi serta problem solving.

BEIRUT - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Lebanon mengadakan program tahunan yaitu kegiatan outbound dengan tema Wawasan Kebangsaan. Program

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News