6 Hal yang Perlu Anda Tahu Soal Kecanduan Gadget

6 Hal yang Perlu Anda Tahu Soal Kecanduan Gadget
Main Game Bareng Gamevice Jauh Lebih Praktis. Foto CNET

jpnn.com - Saat bangun tidur, hal pertama yang dicari adalah ponsel atau gadget. Satu hari tanpa benda ini seolah kehilangan harta yang berharga. Banyak hal yang harus dicek, telepon masuk, media sosial, pesan singkat, hingga email.

Manusia era modern sudah terlalu kecanduan teknologi. Hal ini tentu tidak baik di tengah kehidupan sosial bermasyarakat. Dilansir dari Boldsky, Minggu (23/4), setidaknya ada enam tanda serius saat seseorang sudah kecanduan gadget.

1. Berapa Lama Pakai Gadget
Semakin sering menggunakan ponsel maka akan semakin membuat diri ketagihan. Kelebihan memiliki aplikasi baru dan akses internet tak terbatas membuat individu tergantung dengan ponsel sepanjang hari.

2. Kebutuhan Sosial
Netizen saat ini ingin berselancar di media sosial sepanjang waktu. Hal itu membuat seseorang merasa perlu membagikan seluruh aktivitas di media sosial.

3. Berapa Kali Ponsel Berdering
Menurut sebuah survei, 80% orang yang menyimpan ponsel di kantong atau tak jauh dari mereka menerima empat kali dering telepon setiap kali melakukan pekerjaan.

4. Panggilan Hantu
Menurut penelitian, usia 30 tahun dan remaja paling sering menerima panggilan hantu. Artinya, mereka berpikir seolah ada dering telepon yang masuk.

5. Sulit Jauh dari Gadget
Pengguna merasa teleponnya sering bergetar dan sulit menghabiskan hari tanpanya.

6. Solusinya
Hanya ada satu solusi untuk menyingkirkan gadget. Coba saat libur untuk menjauhkan gadget dari genggaman dan fokus bersama keluarga. Hal ini akan mengurangi ketergantungan pada gadget. (cr1/JPG)


Saat bangun tidur, hal pertama yang dicari adalah ponsel atau gadget. Satu hari tanpa benda ini seolah kehilangan harta yang berharga. Banyak hal


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News