6 Imigran Gelap Ditangkap Polisi

6 Imigran Gelap Ditangkap Polisi
6 Imigran Gelap Ditangkap Polisi
UJAN MAS - Jajaran Polsek Ujan Mas, Kepahiang mengamankan enam orang imigran gelap yang diduga berasal dari Timur Tengah. Belum diketahui secara pasti asal negara dan identitas keenam pria itu karena tak memiliki kartu identitas diri serta tak bisa berkomunikasi selain menggunakan bahasa Persia. Setelah beberapa saat diamankan, sekitar pukul 21.30 WIB, keenam imigran gelap itu diserahkan ke Polda Bengkulu.

 

Penangkapan terhadap enam imigran gelap berlangsung sekitar pukul 18.00 WIB. Berawal saat Polsek Ujan Mas tengah menggelar razia kendaraan bermotor. Saat itu, melintaslah sebuah mobil Daihatsu Xenia BM 12xx KQ dari arah Curup hendak ke Kota Bengkulu. Saat diberhentikan, petugas menjadi curiga melihat penumpang mobil, ada 6 pria asing .

 

Seketika seluruh penumpang warga asing tersebut, diperintahkan untuk keluar dan menjalani pemeriksaan. Saat diperiksa ternyata mereka tidak mampu menunjukkan identitas maupun pasport. Selanjutnya Polsek Ujan Mas pun menghubungi Polres Kepahiang. Tak berapa lama kemudian, personel Polres Kepahiang datang membantu.

Sayangnya petugas kesulitan berkomunikasi, sebab keenam warga asing ini tidak bisa berbahasa Indonesia atau Inggris. Hanya sopir mobil travel, Ardianto alias Antok (42) yang bisa berbahasa Indonesia. Anehnya Antok mengaku tidak tahu tentang keenam pria itu, karena ia hanya diminta mengantar ke Kota Bengkulu.

UJAN MAS - Jajaran Polsek Ujan Mas, Kepahiang mengamankan enam orang imigran gelap yang diduga berasal dari Timur Tengah. Belum diketahui secara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News