6 Jam Tertimbun Lumpur, Bocah 2 Tahun Selamat

6 Jam Tertimbun Lumpur, Bocah 2 Tahun Selamat
6 Jam Tertimbun Lumpur, Bocah 2 Tahun Selamat
PADANG--Bocah berumur dua tahun itu bernama Yura. Anak petani miskin Limaumanih yang akhirnya menjadi buah bibir di pengungsian korban galodo. Dia berhasil selamat meski enam jam dilamun lumpur. Tuhan seakan menunjukkan kuasanya lewat bocah yang lahir sunsang tersebut.

Yura ditemukan pukul 00.30 WIB, dalam kondisi tak sadarkan diri oleh tim Search and Rescue (SAR) di tumpukan kayu, sudut rumahnya yang sudah tak berbentuk dihondoh gelodo. Separoh badan anak bungsu pasangan Yadi (40) dan Nur tersebut tertimbun lumpur. Awalnya, tim SAR menyangka, dia sudah tiada.

Namun tuhan berkehendak lain, sewaktu diangkat, Yura terbatuk. Dari mulutnya keluar air dan langsung dilarikan ke Puskesmas Pauh untuk diobati. “Anak saya selamat. Dia sempat terlepas dari pegangan. Saya kira, sudah terseret jauh, namun ternyata hanya ke pojok rumah. Ini suatu keajaiban. Kami terkurung galodo hampir enam jam,” ungkap Yadi.

Ditemui di pengungsian, Yura tidak mau lepas dari pangkuan ayahnya yang terlihat pucat karena kurang tidur. “Dia agak demam. Sejak pagi tidak mau lepas dari pangkuan,” ungkap Yadi, sembari menepuk-nepuk lembut punggung anaknya.

PADANG--Bocah berumur dua tahun itu bernama Yura. Anak petani miskin Limaumanih yang akhirnya menjadi buah bibir di pengungsian korban galodo. Dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News