6 Jenis Olahraga ini Bisa Bakar Kalori Lebih Banyak loh

6 Jenis Olahraga ini Bisa Bakar Kalori Lebih Banyak loh
Olahraga. Ilustrasi: Yahoo

jpnn.com - Olahraga merupakan kegiatan wajib untuk dilakukan agar tubuh sehat dan menjaga berat badan tetap ideal. Namun, tidak sedikit orang yang jarang berolahraga dengan alasan tidak ada waktu lantaran pekerjaan, keluarga dan kewajiban sosial.

Memang, berolahraga perlu sedikit perjuangan untuk menyisihkan waktu. Tentunya, memilih olahraga yang tepat dalam waktu yang singkat agar efektif adalah keinginan semua orang.

Aktivitas yang menggunakan lebih banyak otot dan melibatkan beban yang berat tentunya akan membakar kalori dalam jumlah besar. Selain itu, semakin tinggi intensitasnya juga akan membakar kalori yang lebih banyak.

Berikut olahraga yang tepat untuk membakar kalori yang lebih banyak seperti dilansir dari klikdokter:

1. Lari.

Lari dengan kecepatan 12 km per jam akan membakar kalori paling banyak. Hampir 1000 kalori per jam yang dibakar ketika Anda berlari.

Namun, berlari dengan kecepatan tinggi tersebut tentunya tidak bisa lama. Anda juga dapat mencoba untuk berlari interval yaitu 2 menit lari cepat dan berganti 1 menit jogging.

2. Berenang.

Aktivitas yang menggunakan lebih banyak otot dan melibatkan beban yang berat tentunya akan membakar kalori dalam jumlah besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News