6 Makanan ini Bisa Menurunkan Resiko Terkena Kanker Paru-paru

6 Makanan ini Bisa Menurunkan Resiko Terkena Kanker Paru-paru
Sayuran. Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - Kanker paru-paru merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan. Penyakit ini bisa menyerang semua orang dengan berbagai usia. Hal ini karena penyakit kanker paru-paru menyerang langsung pada organ paru-paru.

Sebagian besar penyebab kanker paru-paru adalah karena terpapar asap tembakau atau asap rokok, di mana sebesar 10-15 persen penderitanya adalah perokok pasif.

Pada 2012, kanker paru-paru adalah jenis kanker yang menyebabkan kematian paling banyak di seluruh penduduk dunia dan paling banyak terjadi pada pria.

Berikut beberapa makanan dan minuman yang bisa menurunkan resiko Anda terkena kanker paru-paru, seperti dilansir laman Verywell, Senin (17/7).

1. Apel.

Sebuah studi besar yang diterbitkan di PLOS One menemukan asupan makanan flavonoid yang banyak terkandung di apel bisa menurunkan resiko kanker paru-paru.

Asupan flavonoid total, flavonol, flavon, flavanon serta flavonol quercetin dan kaempferol telah dikaitkan dengan penurunan risiko kanker terkait merokok.

Bagi mereka yang belum pernah merokok, salah satu senyawa ini, disebut flavanon, juga bisa menurunkan risikonya.

Kanker paru-paru merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan. Penyakit ini bisa menyerang semua orang dengan berbagai usia. Hal ini karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News