6 Manfaat Jus Daun Pepaya, Tangkal Penyakit Hingga Untuk Kecantikan

6 Manfaat Jus Daun Pepaya, Tangkal Penyakit Hingga Untuk Kecantikan
Jus daun pepaya. Foto: Pixabay

jpnn.com - Lalapan daun pepaya sudah cukup familiar dengan kehidupan kita. Di balik rasanya yang pahit ternyata daun pepaya banyak menyimpan manfaat bagi tubuh.

Banyak penelitian menemukan bahwa senyawa phytonutrisi pada daun pepaya bertindak sebagai antioksidan kuat dan meningkatkan dampak kekebalan dalam aliran darah.

Daun pepaya sendiri kerap dijadikan berbagai menu makanan, tetapi tidak ada salahnya Anda juga mencobanya dibuat olahan jus. Berikut manfaat jus daun pepaya untuk kesehatan, lansir Stylecraze, Selasa (11/6).

BACA JUGA: Konsumsi Daun Pepaya Bisa Bikin ASI Melimpah?

  • Menyembuhkan Demam Berdarah

Virus dengue menyebabkan demam berdarah yang mengancam jiwa, dengan menggunakan nyamuk sebagai media.

Gejala demam berdarah seperti demam tinggi, ruam, dan sakit kepala yang parah (triad demam berdarah), bersama dengan nyeri sendi dan otot, menggigil, dan sakit mata.

Pada akhirnya, semua ini menyebabkan berkurangnya jumlah trombosit dalam tubuh. Minum 25 mL jus daun pepaya dua kali sehari meningkatkan jumlah trombosit Anda dan mengurangi keparahan infeksi.

Ekstrak jus daun pepaya ini memiliki senyawa bioaktif penting seperti papain, chymopapain, dan karicain, yang mengobati mual dan meningkatkan pencernaan.

Lalapan daun pepaya sudah cukup familiar dengan kehidupan kita. Di balik rasanya yang pahit ternyata daun pepaya banyak menyimpan manfaat bagi tubuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News