6 Pegowes Asing Ambil Bagian di Sepeda Nusantara Kulon Progo

6 Pegowes Asing Ambil Bagian di Sepeda Nusantara Kulon Progo
Suasana Sepeda Nusantara 2018 di Kulon Progo, Yogyakarta, Sabtu (29/9) pagi. Foto: Kemenpora

jpnn.com, KULON PROGO - Ajang Sepeda Nusantara 2018 berhasil membuat alun-alun Wates, Kulon Progo, Yogyakarta, bak lautan manusia, Sabtu (29/9) pagi.

Tak kurang, 25.000 pegowes ambil bagian di titik start ajang sepeda etape Menoreh tersebut.

Etape ini digelar sekaligus untuk memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 serta menyambut Hari Jadi Ke-67 Kabupaten Kulon Progo.

Ada banyak kategori yang dilombakan, mulai dari all-bike 67 kilometer, sesuai dengan hari jadi Ke-67 Kabupaten Kulon Progo.

Kemudian, ada juga Fun Bike 15 Kilometer. Tak hanya itu, ajang ini turut diramaikan dengan kegiatan jalan sehat serta festival olahraga tradisional.

Beberapa pejabat yang terlihat ambil bagian antara lain Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, My Esti Wijayati (Anggota DPR RI Komisi X).

Uniknya, enam peserta dari mancanegara juga ambil bagian, mereka adalah Devi Mirchandi (Singapura), Mai Kato, Yukari Inada, Aya Sakamoto ( Jepang), Sophia Riedl (Jerman), dan Michele Johnstone (AS).

Hasto mengucapkan banyak terimakasih kepada Menpora Imam Nahrawi yang telah mempercayakan kembali Kulon Progo sebagai penyelenggara Sepeda Nusantara.

Ajang Sepeda Nusantara 2018 berhasil membuat alun-alun Wates, Kulon Progo, Yogyakarta, bak lautan manusia, Sabtu (29/9) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News