7 Tahanan Mapolres Kutai Barat Kabur saat Takbir Idulfitri Berkumandang

7 Tahanan Mapolres Kutai Barat Kabur saat Takbir Idulfitri Berkumandang
Nama tahanan yang kabur. Foto: Kaltim Post

jpnn.com, KUTAI BARAT - Malam Idulfitri 1440 Hijriah dimanfaatkan tujuh tahanan di Mapolres Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur, untuk melarikan diri. Mereka kabur setelah membobol jeruji besi di kamar mandi dalam tahanan. Diduga, kejadian itu pukul 02.50, Rabu (5/6/2019) dini hari.

Jajaran Polres Kubar langsung melakukan pencarian. Kasubag Humas Polres Kubar Iptu Andi Nonci membenarkan kejadian ini.

“Benar Mas, memang ada tujuh tahanan yang kabur lewat kamar mandi,” kata Iptu Andi dikutip dari Kaltim Post, Selasa (11/6/2019).

BACA JUGA: Lima Tahanan Polresta Palembang yang Kabur Ditangkap di Dua Daerah Ini

Kejadian itu diketahui dari seorang tahanan yang bangun malam untuk buang air kecil. Saat di kamar mandi, dia terkejut melihat kawanan di dalam tahanan berkurang. Lalu melaporkannya kepada petugas jaga.

Setelah diperiksa, ternyata terali kamar mandi tahanan sudah dibobol oleh ketujuh tahanan tersebut. Mereka terdiri dari 2 tahanan kasus perampokan, 1 tahanan PPA, dan 4 kasus narkoba.

BACA JUGA: Kronologis 30 Tahanan Kabur dari Sel Mapolresta Palembang

Tahanan yang kabur yakni, Kamal Husen, Lingga Adi Wijaya, Rahmadi Tedy, dan M Arifin. Kemudian, Nordin, Yapan alias Pendi, dan Irwan Romadoni. (jpc/jpg)


Kejadian itu diketahui dari seorang tahanan yang bangun malam untuk buang air kecil. Saat di kamar mandi, dia terkejut melihat kawanan di dalam tahanan berkurang.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News