72 Imigran Timur Tengah Diamankan

72 Imigran Timur Tengah Diamankan
72 Imigran Timur Tengah Diamankan
PALABUHANRATU--Pantai Loji, Palabuhanratu, Simpenan Kabupaten Sukabumi manjadi tempat favorit bagi oknum petugas imigrasi "mengantarkan"  warga Timur Tengah menuju pulau Christmas, Australia. Sebelumnya, polisi menangkap 55 imigran gelap di Terminal Loji, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Polisi kembali menciduk 17 imigran yang merupakan satu rombongan dengan imigran sebelumnya. Selama dua tahun terakhir ini, sedikitnya tujuh kasus sama warga Timur Tengah berusaha menuju Pulau  Christmas melalui pantai selatan di Kabupaten Sukabumi itu. Pemilihan wilayah pantai selatan di Sukabumi ini karena minimnya penjagaan petugas di pesisir pantai yang menghadap ke Pulau Christmas tersebut.

Kasus terakhir, para imigran ini menumpang dua bus besar dari sebuah vila di Kawasan Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor menunju Pantai Loji, Desa Loji, Kecamatan Simpenan.

Dengan penangkapan 17 imigran ini, berarti polisi sudah mengamankan 72 imigran yang saat ini berada di Mahkota Pantai Hotel (MPH) Jalan Jajaway, Palabuhanratu. Dari 72 Imigran itu hanya 10 orang yang memiliki dokumen  United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR)  akan dikembalikan ke rumah detensi imigran (Rudenim).

PALABUHANRATU--Pantai Loji, Palabuhanratu, Simpenan Kabupaten Sukabumi manjadi tempat favorit bagi oknum petugas imigrasi "mengantarkan"  warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News